Selasa, 24 Juli 2012

Ulama-mufti-ahlus-sunnahmuawiyah-dan-abu-sufyan-pemicu-perpecahan-di-tubuh-umat-islam/

Seorang mufti Ahlusunnah, Syeikh Ahmad Kabisi menyebut Muawiyah dan Abu Sufyan adalah pembuat masalah dalam tubuh umat Islam di awal penyebarannya. Beliau menyatakan pernyataan yang membuat geger tersebut dalam salah satu wawancara bersama saluran 1 Televisi Dubai.
Syaikh Ahmad Kabisi selanjutnya menuding kelompok Wahabi hendak menutupi kebusukan Muawiyah dan ayahnya dengan membuat riwayat-riwayat palsu mengenai keutamaan Muawiyah. Beliau berkata, “Kelompok Wahabi membela mati-matian Muawiyah dan menyatakan kecintaan kepadanya, padahal dimasa Muawiyah menjadi khalifah ia memerintahkan untuk melaknat Ali bin Abi Thalib di mimbar-mimbar.”
Mufti tersebut secara tegas menyatakan bahwa musibah dan prahara yang menimpa umat Islam sejak mulai peperangan antar Sahabat hingga saat ini bermuara dari makar dan konspirasi yang dihembuskan oleh Muawiyah dan ayahnya, Abu Sufyan.
Syeikh Ahmad Kabisi dalam wawancara tersebut juga menyempatkan diri menjawab pertanyaan pemirsa televisi yang menyaksikan. Ketika ditanya antara Ali dan Muawiyah yang manakah wajib diikuti?. Beliau menjawab, “Jadilah pengikut Ali supaya anda dihimpunkan bersama beliau.”
Acara dialog tersebut seketika membuat geger dan berbuah kecaman dan hujatan dari golongan Wahabi di Emirates. Mereka menuntut agar stasiun Televisi yang menyiarkan program yang mereka sebut melecehkan dan menghina sahabat nabi tersebut segara ditutup.
Syeikh Ahmad Al-Kabisi dikatakan berasal dari Iraq, memegang jawatan mufti dan menetap di Dubai

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar